Teralis jendela minimalis hanyalah bagian kecil pada sebuah rumah. Banyak orang mengabaikan keberadaan tralis ini. Pemilik rumah terkadang memasang tralis hanya karena masalah keamanan semata, tanpa menyadari bahwa sebenarnya tralis memiliki daya tarik yang lebih jika dikonsep dengan benar. Nilai estetis di dalam rumah bisa dibangun salah satunya melalui tralis.

 

Beberapa tips di bawah ini dapat membuat tralisjendela tipe minimalis di rumah menjadi pusat perhatian:

1. Sesuaikan material teralis dengan desain rumah. Biasanya rumah minimalis lebih cocok dengan teralis berbahan besi atau baja. Namun beberapa rumah mengusung tema tradisional minimalis, teralis kayu juga bisa dipakai.

2. Sesuaikan warna teralis dengan jendela, gordin, dan ornamen lainnya. Harus pandai memadu padankan warna selain juga mengetahui karakter rumah.

3. Sesuaikan bentuk teralis. Kebanyakan teralis hanya berbentuk garis vertikal atau horizontal. Ornamen bunga ringan dengan beberapa garis lengkung simetris bisa dipilih untuk teralis agar lebih humanis.

4. Letakkan beberapa benda di dekat jendela berteralis, misalnya piano, vas bunga, meja, dan sebagainya.

Ternyata banyak hal yang dapat dikerjakan pada tralis. Mungkin beberapa dari anda sudah melakukan tips-tips di atas pada tralis di rumah. Jika belum, anda bisa mencobanya. Bagi yang telah memasang tralis namun kurang sesuai dengan tema yang berusaha diusung, tidak ada salahnya memperbaharui tralisjendela minimalis di rumah karena saat ini harganya tidak terlalu mahal.