Menu Close

Memilih Penutup Jendela Kaca

Menentukan atau memilih suatu penutup jendela kaca merupakan hal yang bisa dibilang gampang susah bagi setiap pemilik ruangan yang menginginkan jendela kaca tersebut dapat berfungsi maksimal, sebagai penyalur sinar matahari saat siang hari, agar kebutuhan penerangan dalam suatu ruangan cukup dan lebih hemat biaya listrik.

Jendela kaca selain selain sebagai sarana memasukan cahaya matahari dari luar juga berfungsi sebagai penghilang strees dengan melihat suasana luar dari dalam ruangan melalui jendela kaca. Namun terkadang cahaya matahari yang terlalu terik karena berlebihan masuk keruangan akan membuat ruangan menjadi panas begitu juga dengan pandang jika tidak dibatasi juga akan mengakibatkan sesuatu yang tidak baik.

Dengan menggunakan tirai sebagai penutup jendela kaca cahaya matahari pada siang hari dan pandangan dari luar ruangan akan lebih mudah dikontrol

Horizontal Blind

horisontal-blind

Horizontal Blind merupakan tirai dengan model sirip horizontal yang dibuat dengan berbagai bahan seperti kain, almunium dan kayu. Tirai horisontal blind sangat cocok digunakan pada jendala kaca dengan model tinggi

Vertical blind

vertical-blind

Vertical blind merupakan tirai horisontal dengan model sirip vertikal kebalikan dari horisontal blind, tirai model ini sangat populer digunakan. Vertikal blind juga dibuat dengan bahan yang tidak berbeda dengan horizontal blind, dengan menggunakan vertical blind akan memberikan kesan ruangan ruangan interior tidak terlalu pendek

Roller Blind

 

Roller blind tirai jendela dengan yang berbentuk gulungan dan  roller  blind lebih banyak terbuat dari kain kasar yang mudah digulung yang dilengkapi sebuah alat penggulung pada bagian atasnya.

Roman Blind

roman

Roman blind tirai penutup jendela kaca lipat ini,  tersedia banyak pilihan model dan bahan. Roman blind sangat cocok untuk diterapkan pada jendela kaca dengan ruangan tidak terlalu besar, dengan peilihan model roman blind yang cocok maka kesalarasan interior akan menjadi hidup.

Penggunaan penutup jendela kaca sangat diperlukan selain untuk membatasi pandangan dari luar ruangan, mengatur masuk cahaya dengan menggunakan penutup jendela  kaca seperti verticla blind, roller blind, horizontal blind ataupun roman blind akan menanbah tampilan interior suatu ruangan akan  menjadi lebih hidup dan menyenangkan.

Related Posts