Menu Close

Desain Interior Dapur

Dapur adalah kebutuhan pokok di dalam rumah, dapur berfungsi untuk mengolah bahan makanan menjadi makanan yang matang dan bisa makan.. Agar dapur terasa nyaman dan bersih Anda perlu menggunakan kitchen set.

Kitchen set merupakan dapur berserta perlengkapannya berupa lemari, meja, tempat cuci piring dan masih banyak lagi.  Untuk membuat dapur terlihat cantik bersih dan mewah memang dibutuhkan biaya yang lebih.

Untuk mengehemat biaya Anda dapat menggunakan kitchen set minimalis sebagai pilihan Anda. Harga kitchen set itu sendiri berkisar dari 1.200.000 sampai 2.000.000/meter. Tergantung model dan permintaan bahannya.

desain-dapur-minimalis

Pada umumnya kitchen menggunakan material Multipleks, HPL, Granite, Aluminium dll sebagai bahan pokoknya. Setiap material mempunyai banyak varian harga dan kualitas. Anda sebaiknya lebih berhati-hati dalam menentukan material yang akan dipakai. Semua akan bergantung pada harga dan buget Anda.

desain-dapur-minimalis-6

Penggunaan granite tile atau marmer untuk meja dapur memang memberikan kesan elegan dan mewah. Pemilihan dan perpaduan warna sangat penting di dalam membuat desain kitchen set. Jika salah warna maka kitchen akan terlihat tidak seimbang.

desain-dapur-minimalis-modern-dengan-keramik-dinding-dapur-terbaru-unik

desain-kitchen-set-minimalis

Berikut ini lebih dari satu cara untuk menciptakan Desain Dapur Sederhana dan murah:

Langkah Pertama
Untuk mengawali didalam mendesain Model Dapur Sederhana 2017 dan tidak mahal adalah dengan membuat sebuah perabotan dapur apa saja yang akan dipakai didalam tempat dapur. Karena ukuran ruang dapur yang akan Anda buat tidak begitu besar maka jangan simpan lemari dengan berukuran besar layaknya lemari es.

Desain Model Dapur Sederhana tidak memerlukan banyak barang berukuran besar karena akan membuat dapur Anda muncul penuh dan sempit. Solusinya untuk menyimpan peralatan masak dan bumbu sebaiknya memakai laci dapur atau memakai kabinet yang ditempel didinding/lemari gantung.

Perhatikan Warna Cat
Dalam mendesain Dapur Sederhana 2017, Anda bisa memakai warna cat yang benar-benar terang. Usahakan memakai satu warna cat saja sehingga kesan simpel dan keindahan pada dinding dengan perabot dapur bisa seirama dan sedap dilihat.

Gunakan Sudut Ruangan
Perabot dapur yang ukurannya benar-benar besar bisa Anda tempatkan di anggota sudut ruangan. Kesan dari Desain Model Dapur Sederhana adalah simpel dan tidak muncul ramai. Satu set meja dan kursi di didalam dapur minimalis kebanyakan berukuran kecil untuk sesuaikan luas tempat dapur.

Pasang Ventilasi
Hal terakhir yang mesti diperhatikan adalah pemasangan ventilasi. Tidak harus memasang ventilasi berukuran besar, tetapi ukuran kecil saja tetap bisa mensirkulasi hawa di didalam dapur, sehingga hawa tidak terasa pengap.

desain-kitchen-set-minimalis-17-1024x768

Save

Save

Save

Save

Related Posts