Kanopi Besi Tempa Klasik – Berada di daerah yang intensitas terik matahari sangat menyengat maka hunian jadi lebih nyaman dengan adanya tempat bernaung. Tambahan atap menjolok memerlukan konstruksi yang lebih rumit. Biar gampang, coba tengok beberapa desain kanopi yang bisa tampil elegan dan indah serta menjalani fungsi utamanya sebagai pelindung dari terpaan cuaca. 

Jenis Kanopi Besi Tempa Klasik

Kanopi Besi Tempa Klasik

Tidak dapat dipungkiri, gaya interior klasik sangat menarik untuk dieksplorasi. Terutama bentuk besi tempa yang ikonik sebagai simbol arsitektural era klasik yang timeless. Bukan hanya wrought iron fence atau pagar besi tempa saja yang dikenal dari gaya klasik, bentuk kanopinya juga sangat menarik. Bentuk besi yang kokoh dan tegas jadi bagian menarik untuk dinikmati. Tambahan kanopi sebagai tempat berlindung yang menyatu dengan konstruksi rumah, jadi tambahan yang perlu dipelajar lebih detail. Bila anda tertarik dengan kanopi besi tempa bergaya klasik atau wrought iron canopy perhatikan beberapa jenis penempatan kanopi dengan rangka besi pada eksterior rumah.

  1. Kanopi Kaca Pintu Rumah

Anda akan dibawa kembali ke masa lalu dan terpukau dengan desain kanopi besi tempa ini. Dekorasi hunian klasik terkenal dengan detailnya yang menarik namun memiliki warna gelap yang elegan. Jadi kanopi diatas pintu depan rumah jadi pusat perhatian tepat dibagian yang sering jadi pusatnya. Tambahan lampu gantung dengan bahan besi yang sama menambahkan nuansa klasik ala tempo dulu yang suram namun menarik.

  1. Wrought Iron Parking 

 Kanopi Besi Tempa Klasik

Selain sebagai perlindungan bagi penghuni rumah kanopi juga bisa melindungi kendaraan juga. Hanya perlu mempergesar ukuran kanopi sehingga jadi bagian teduh untuk melindungi kendaraan dari panas dan hujan. Tentu saja pakai bahan besi tempa dengan gaya klasik anda bisa bermain dengan ornamen. Untuk mengaplikasikan tampilan yang menyeluruh, anda dapat menggunakan motif yang sama pada kanopi, teralis dan bahkan pada bagian wrought iron fence atau pagarnya.

  1. Peneduh Bentuk Kanopi Di Balkon

 Kanopi Besi Tempa Klasik

Penempatan aksen besi pada hunian klasik dapat digunakan pada pagar, pintu, dan bahkan kannopinya. Pastikan penggunaannya tidak berlebihan dan membuat point of view jadi tidak jelas. Terlalu banyak titik yang menarik perhatian justru malah membuat mata menjadi lelah. Bila anda menempatkan kanopi pada pintu maka jangan letakan kanopi yang sama pada jendela dan balkon.

  1. Ruang Bersantai Kanopi Besi Fiberglass

 Kanopi Besi Tempa Klasik

Kanopi dimana pun penempatanya pasti akan menjadi focus pandangan utama pada sebuah bangunan. Namun, tempat tersembunyi disebelah rumah yang menghadap kebelakang dan rapat dengan rumah sebelah bisa jadi lebih fungsional dari pada dekoratif. Bentuk kanopi yang modern dan minim ornamen juga bisa dikombinasikan untuk rumah bergaya modern atau minimalis. Untuk memunculkan nuansa tertentu, perhatikan cukup ornamen namun tetap menitik beratkan pada segi manfaat.

  1. Kanopi Jendela Besi 

Jendela dan pintu bisa menggunakan desain kanopi yang sama. Namun, agar menghindari kesan terlalu penuh, batasi penggunaan kanopi pada jendela yang menghadap satu sisi saja. Rumah jadi masih nyaman dan teduh dengan adanya tambahan kanopi. 

  1. Gazebo Kanopi Besi

Ruang bersantai yang agak jauh dari rumah juga cocok pakai kanopi dengan bahan besi tempa yang kuat dan kokoh. Bahan ini terutama sangat cocok untuk penempatan eksterior dan terlihat indah dikombinasikan dengan berbagai tamanam dan bunga diantaranya. Penghuni rumah pasti betah berlama-lama bersantai ditempat ini, baik sendirian atau dengan keluarga.